Lebih sulit mempertahankan daripada meraih. Pepatah ini sebaiknya anda pegang teguh ketika sedang bekerja dikantor. Ya, salah sedikit saja, bisa-bisa anda dapat kehilangan pekerjaan kesayangan. Namun, jika anda sayang dan mencintai pekerjaan anda, sebaiknya sikap berikut ini wajib anda tinggalkan. Berikut ini ada beberapa sikap yang harus anda buang dan sebaiknya jangan anda lakukan dikantor tempat anda bekerja.
Antara lain :
1. Menolak Perintah Atasan.
Ada kalanya atasan memberi tugas tambahan kepada bawahannya tanpa pandang situasi. Contohnya : anda mungkin pernah mengalami kondisi sedang sibuk bekerja, tetapi malah diberi tugas tambahan. Jika tak sanggup, tak jarang andapun terpaksa menolak perintah tersebut. Jika hal ini sering anda lakukan, atasan akan menganggap anda kurang bisa bekerja keras dan hanya bekerja ala kadarnya. Oleh sebab itu, usahakan jangan sering menolak, lakukanlah dengan sopan dan kemukakan alasan yang logis dan masuk akal, agar atasan anda memakluminya.
2. Selalu Mengeluh.
"Kok pekerjaan saya selalu lebih banyak dan berat daripada dia",, atau begini : "Aduh. pekerjaan saya banyak sekali ya'!,,
Apakah anda pernah mengeluhkan hal seperti itu dikantor..?, Jika ya, sebaiknya anda berhati-hati. Apalagi jika keluhan ini sering anda sampaikan secara lisan kepada teman-teman kerja anda. Prilaku selalu mengeluh dapat membuat anda dicap sebagai "Karyawan Lembek" oleh teman-teman. Apalagi jika atasan anda mengetahui sikap anda tersebut,, bisa-bisa anda mendapat penilaian yang jelek. Oleh sebab itu, jika ingin mengeluh, ceritakanlah ke keluarga atau teman dekat anda. Namun jangan sampai anda malah menjelek-jelekkan perusahaan dimana anda bekerja.
3. Menjaga Sikap dan Prilaku.
Menampilkan performa pekerjaan yang brilian saja tidak cukup di sebuah perusahaan. Ada kalanya, walaupun memiliki performa yang oke, seorang karyawan diberhentikan dengan alasan sikap. Contohnya : Jika anda termasuk tipe orang yang kerasdan temperamental, jangan sampai sikap anda tersebut anda "semburkan" dikantor. Apalagi jika sampai bermasalah dengan atasan, wah bisa jadi anda terpaksa mengucapkan :"selamat tinggal" kepada perusahaan. Oleh karena itu, cobalah menahan setiap sikap negatif dan jangan salurkan hal itu dalam pekerjaan anda, karena akan membuat posisi anda menjadi buruk didan atasan dan perusahaan.
4. Menggunakan Fasilitas Perusahaan untuk kepentingan Pribadi.
Yang namanya fasilitas perusahaan tentu disediakan demi kepentingan perusahaan. Pada kenyataannya saat ini, banyak orang maupun karyuawan yang menyalah gunakan fasilitas ini demi kepentingan pribadi anda. Contohnya : Fasilitas telepon dan internet. Jika anda termasud karyawan yang sering menggunakan fasilitas kantor demi kepentingan pribadi, maka anda harus berhati-hati dan sebaiknya cepat anda tinggalkan kebiasaan buruk tersebut, sebab perusahaan dapat memantau anda. Jangan sampai gara-gara masalah ini, anda kehilangan pekerjaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar